Makalah Daya dan Usaha

Makalah Daya dan Usaha

Makalah Daya dan Usaha


KATA PENGANTAR

Puji syukur mari sama - sama kita panjatkan kehadirat Allah SWT, karena atas segala rahmat dan karunianya saya dapat menyelesaikan penyusunan Makalah Daya dan Usaha ini tepat pada waktunya, dan dalam bentuk maupun isinya yang sangat sederhana dan jauh dari kata sempurna. Mengenai Makalah Daya dan Usaha ini semoga dapat menjadi media pembelajaran dan sebagai salah satu acuan, petunjuk maupun pedoman bagi pembaca.
Harapan saya semoga Makalah Daya dan Usaha ini dapat membantu menambah pengetahuan dan pengalaman bagi para pembaca, sehingga saya dapat memperbaiki bentuk maupun isi Makalah Daya dan Listrik ini sehingga kedepannya dapat menjadi lebih baik lagi. Makalah Daya dan Usaha ini saya akui masih banyak kekurangannya karena pengalaman yang saya miliki sangat kurang dan jauh dari kata sempurna.
Oleh kerena itu saya harapkan kepada seluruh para pembaca untuk memberikan masukan-masukan yang bersifat membangun untuk kesempurnaan Makalah Daya dan Usaha ini.


Selajambe, 13 Mei 2017


BAB I
PENDAHULUAN

A.      Latar Belakang
Apakah kalian pernah melihat atau menyaksiskan tabrakan antara dua kendaraan di jalan? Apa yang terjadi ketika dua kendaraan tersebut bertabrakan. Tidak lain kondisi kendaraan tersebut mungkin hancur berantakan karena mengalami tabrakan. Kalau kita melihat dari sudut pandang ilmu fisika, parah atau tidaknya tabrakan antara kedua kendaraan tersebut ditentukan oleh momentum kendaraan itu sendiri. Di dalam ilmu fisika terdapat dua jenis momentum yakni ada momentum linear dan juga momentum sudut. Dari sebuah momentum inilah kita akan membahas mengenai ilmu fisika daya dan usaha.
B.       Rumusan Masalah
1.        Apa yang dimaksud daya dan usaha listrik itu?
2.        Apa yang dimaksud daya energi itu?
3.        Apa saja pengaplikasi daya dan energi ini dalam ke hidupan sehari hari?
C.      Tujuan
Makalah ini dibuat untuk dapat membantu meningkatkan pemahaman para pembaca mengenai ilmu fisika usaha dan energi dalam kehidupan sehari-hari sehingga memungkinkan pembaca untuk dapat lebih mengerti bahwa pelajaran fisika itu bisa di aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Lihat Juga :
BAB II
PEMBAHASAN

A.      Pengertian Daya
Pengertian daya adalah banyaknya energi yang digunakan tiap satu satuan waktu. Daya sama dengan jumlah energi yang dihabiskan per satuan waktu. Satuan daya adalah joule per detik (J/s), atau watt. Integral daya terhadap waktu mendefinisikan kerja yang dilakukan. Karena integral tergantung lintasan dari gaya dan torsi, maka perhitungan kerja tergantung lintasan.
Pengertian usaha adalah gaya yang diberikan pada benda sehingga menyebabkan perpindahan benda tersebut. Tetapi tidak semua gaya melakukan kerja. cotohnya, gaya sentripetal dalam gerakan berputar seragam tidak menyalurkan energi; kecepatan objek yang bergerak tetap konstan. 

Selengkapnya bisa langsung kalian download melalui link dibawah ini.


Sekian sedikit artikel yang saya bagikan mengenai Makalah Daya dan Usaha ini. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi para pembaca. Jangan lupa share dan tinggalkan komentar dibawah.


Kritik dan saran para pembaca sangat bermanfaat bagi kami!

Emoticon