Makalah Sistem Pengisian Pada Motor Honda

Makalah Sistem Pengisian Pada Motor Honda

Kata  Pengantar

Puji syukur kami panjatkan kehadirat Allah SWT yang telah memberikan kesempatan dan kesehatan, sehingga telah dapat melaksanakan tugas Makalah Sistem pengisian pada sepeda motor Honda 125.
Hasil yang telah saya laksanakan, saya sampaikan dalam bentuk laporan tertulis, dengan mengharap agar mendapatkan nilai yang semaksimal mungkin, agar lebih dapat meningkatkan pengetahuan kami.
Dalam menyusun tugas ini kami sangat mengharapkan adanya kritik dan perbaikan yang bersifat membangun, serta saya mohon maaf yang sebesar-besarnya jika sekitarnya terdapat kekurangan dan kekeliruan dalam tugas ini.
Pada kesempatan ini, saya ucapkan terima kasih kepada guru produktif kami yang telah memberikan tugas ini kepada kami semoga agar kami dapat mengingat kembali pelajaran produktif ini dan sehingga dapat selesai tanpa hambatan yang berarti.
Demikianlah tugas ini yang telah kami susun untuk menjadi masukan dalam pembelajaran dimasa yang akan datang.
Selajambe,   Maret 2018
Penulis


DAFTAR ISI

KATA PENGANTAR..................................................................................................... i
DAFTAR ISI.................................................................................................................... ii
BAB I PENDAHULUAN
   A.    Latar Belakang............................................................................................... 1
   B.      Rumusan Masalah........................................................................................ 1
   C.    Tujuan............................................................................................................... 1
BAB II PEMBAHASAN
   A.    Pengertian Sistem Pengisian....................................................................... 2
   B.      Sistem Pengisian Sepeda Motor Honda Supra..................................... 2
BAB III PENUTUP
   A.    Kesimpulan............................................................................................. ......... 6
DAFTAR PUSTAKA






BAB I 
PENDAHULUAN
A.    Latar Belakang
Pada sepeda motor selain sistem mekanis, juga di dalamnya terdapat sistem kelistrikan. Karena itu tidak ada salah bagi kita untuk mengenal bagaimana kinerja dari sistem kelistrikan sepeda motor Honda.  
Sistem kelistrikan yang aman dapat menunjang kinerja dari sebuah sepeda motor. Fungsi kelistrikan pada Sepeda Motor Honda (SMH) dapat kita lihat pada starter elektrik, lampu-lampu, klakson, dan juga pengapian atau penyalaan busi yang juga menggunakan sistem listrik.  Alat-alat pada sepeda motor banyak sekali menggunakan perlengkapan listrik untuk menunjang perlengkapan yang ada
Secara garis besarnya sistim kelistrikan pada sepeda motor dapat dibagi beberapa bagian seperti dibawah ini.

B.     Rumusan Masalah
1.      Bagaimana Konstruksi sistem pengisian pada Honda Supra 125?
2.      Bagaimana Komponen apa saja yang terlibat dalam sistem Kelistrikan Honda Supra 125?
3.      Bagaimana cara kerja sistem kelistrikan Honda Supra 125?
C.    Tujuan
Adapun tujuan yang ingin penulis capai dari permasalahan tersebut di atas adalah sebagai berikut :
1.      Mengetahui Konstruksi sistem pengisian pada Honda Supra 125
2.      Mengetahui Komponen apa saja yang terlibat dalam sistem Kelistrikan Honda Supra 125
3.      Mengetahui cara kerja sistem kelistrikan Honda Supra 125

Lihat Juga :

BAB II
PEMBAHASAN

A.    Pengertian Sistem Pengisian
Sistem pengisian merupakan sistem yang berfungsi untuk menyediakan arus listrik yang nantinya dimanfaatkan oleh komponen kelistrikan pada kendaraan tersebut dan sekaligus mengisi ulang arus pada baterai, karena seperti yang kita ketahui baterai pada automobile berfungsi untuk mensuplai kebutuhan listrik dalam jumlah yang cukup besar pada bagian–bagian kelistrikan. Akan tetapi, kapasitas baterai terbatas dan tidak mampu memberikan semua tenaga yang diperlukan secara terus menerus oleh mobil.
Sistem pengisian akan memproduksi tenaga listrik untuk mengisi baterai serta untuk memberikan arus yang dibutuhkan oleh bagian–bagian kelistrikan yang cukup selama mesin bekerja. Sistem pengisian bekerja apabila mesin dalam keadaan berputar, selama mesin hidup sistem pengisian yang akan menyuplai arus listrik bagi semua komponen kelistrikan yang ada, namun jika pemakaian arus tidak terlalu banyak dan ada kelebihan arus, maka arus akan mengisi muatan di baterai. Dengan demikian baterai akan selalu penuh muatan listriknya dan semua kebutuhan listrik pada mobil dapat terpenuhi.



Selengkapnya bisa langsung kalian download melalui link dibawah ini.

Download Makalah Sistem Pengisian Pada Motor Honda


Sekian sedikit artikel yang saya bagikan mengenai Makalah Sistem Pengisian Pada Motor Honda ini. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi para pembaca. Jangan lupa share dan tinggalkan komentar dibawah.


Kritik dan saran para pembaca sangat bermanfaat bagi kami!

Emoticon