Makalah Fenomena Pendidikan Di Indonesia

Makalah Fenomena Pendidikan Di Indonesia

BAB I
PENDAHULUAN
A.      Latar Belakang
Kemajuan suatu bangsa dapat dicerminkan dari pendidikannya, akan tetapi bangsa kita sekarang sedang menghadapi begitu banyaknya tantangan salah satunya tantangan di era yang moderen ini atau era Globalisasi. Tidak hanya mempengaruhi salah satu bidang tetapi adanya Globalisasi ini tentunya mempengaruhi segala bidang baik itu pendidikan, keamanan, kebangsaan, adat istiadat, persatuan dan sebagainya. Namun pada kesempatan ini kami selaku penulis akan mencoba membahas tentang Fenomena Pendidikan di Era Globalisasi. Guna memenuhi salah satu tugas mandiri mata kuliah pengembangan kurikulum.

B. Rumusan Masalah
           Adapun rumusan masalah dari makalah ini adalah, utnuk memahami seputar fenomena pendidikan di indonesia pada saat ini kepada seluruh pembaca.

C.       Tujuan
Adapun tujuan dari pembuatan makalah ini yaitu kita selaku mahasiswa supaya mengetahui bagaimana Fenomena Pendidikan di Indonesia.Serta mengetahui apa saja yang dipengaruhi oleh Globalisasi dan Pasar bebas.

Lihat Juga

BAB II
PEMBAHASAN

A.      Dunia Pendidikan Di Era Global
Memang pada masa sekarang dominasi era global telah membuat para penyelenggara pendidikan terjebak dalam perasaan ketidakpastian dengan sistem pendidikan saat ini. Hal ini disebabkan oleh tingkat kemajuan-kemajuan yang dicapai ilmu pengetahuan dan teknologi, khususnya teknologi informasi, melampaui kesiapan lembaga-lembaga pendidikan dalam mendesign kurikulum, metode dan sarana yang dimiliki guna menghasilkan lulusan lulusannya memasuki sebuah era yang ditandai dengan tingkat kompetisi dan perubahan yang begitu masif dan cepat. Saat ini, persoalan yang dihadapi oleh lembaga pendidikan bukan sekadar relevansi antara content yang diberikan kepada peserta didik dengan kebutuhan dunia kerja supaya lulusannya siap memasuki dunia kerja, akan tetapi ini akan lebih mengarah pada apa yang harus dicermati oleh dunia pendidikan di indonesia terhadap relevansi dimensi paedagogies didaktif.

Selengkapnya bisa langsung kalian download melalui link dibawah ini.
Download Makalah Fenomena Pendidikan Di Indonesia

Sekian sedikit artikel yang saya bagikan mengenai Makalah Fenomena Pendidikan Di Indonesia ini. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi para pembaca. Jangan lupa share dan tinggalkan komentar dibawah.


Kritik dan saran para pembaca sangat bermanfaat bagi kami!

Emoticon