Makalah Konsep Dasar Manajemen

Makalah Perkembangan Pada Masa Hindu


BAB I
PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang
Konsep Dasar Manajemen pada dasarnya manusia dalam kehidupan sehari-harinya tidak bisa terlepas dari prinsip-prinsip Manajemen, baik langsung maupun tidak langsung. Baik di sadarai ataupun tidak disadari. Ilmu Manajemen ilmiah timbul pada sekitar awal abad ke 20 di benua Eropa barat dan Amerika. Dimana di negara-negara tersebut sedang dilanda revolusi yang dikenal dengan nama revolusi industri. Yaitu perubahan-berubahan dalam pengelolaan produksi yang efektif dan efisien. Hal ini dikarenakan masyarakat sudah semakin maju dan kebutuhan manusia sudah semakin banyak dan beragama sejenisnya.
Sekarang timbul suatu pertanyaan “siapa sajakah yang sebenarnya memakai Manajement “ apakah hanya digunakan di perusahaan saja atau apakah di pemerintahan saja. Managment diperlukan dalam segala bidang. Bentuk dan organisasi serta tipe kegiatan. Dimana setiap orang saling bekerja sama untuk mencapai suatu tujuan yang telah ditetapkan oleh orang tersebut.
1.2 Rumusan masalah
Berdasarkan uraian latar belakang di atas maka dapat ditentukan rumusan masalah dalam makalah ini seperti:
1. Apa pengertian dan batasan managment ?
2. Bagaimana prinsip managment sebagai ilmu dan seni ?
3. Bagaimana prinsip management sebagai profesi ?
4. Bagaimana pentingnya tujuan dalam management ?
C. Tujuan
1. Untuk mengetahuai pengertian  management
2. Untuk mengetahuai managment sebagai ilmu dan seni
3. Untuk mengetahuai management sebagai profesi
4. Untuk mengetahuai pentingnya tujuan dalam management

BAB II
PEMBAHASAN


A. Definisi dan Batasan Manajemen
Definis dan batasan manajemen, Manajemen berasal dari kata to manage yang artinya mengatur. Istilah Manajemen (management) telah diartikan oleh berbagai pihak dengan perspektif yang berbeda, misalnya pengelolaan, pembinaan, pengurusan, ketatalaksanaan, kepemimipinan, pemimpin, ketata pengurusan, administrasi, dan sebagainya. Untuk lebih jelasnya ada beberapa definisi atau pengertian dari Manajemen, yaitu sebagai berikut: John D. Millett membatasasi Managment menjadi: ”management is the proceess of directing and facilitating the work of people organized in formal groups to achive a desired goal (adalah suatu proses pengarahan dan pemberian fasilitas kerja kepada orang yang diorganisasikan dalam kelompok formal untuk mencapai tujuan”.

Selengkapnya bisa langsung kalian download melalui link dibawah ini.

Sekian sedikit artikel yang saya bagikan mengenai Makalah Konsep Dasar Manajemen ini. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi para pembaca. Jangan lupa share dan tinggalkan komentar dibawah. 


2 komentar

bro .. caranya bikin pilihan kaya beranda, aboutme sama antivirus lokal kaya di atas gy mana cara'a ?? ^^
maklum masih baru maenin blog, hehehe ..

Balas

maaf baru buka blog ne... hehe
kang Arayde,,, untuk membuat pilihan disebelah beranda pertama2 kita masuk ke rancangan blog lalu pilih laman,, nah disitu tersedia laman yang bisa ditampilkan...
Selamat mencoba

Balas

Kritik dan saran para pembaca sangat bermanfaat bagi kami!

Emoticon